Sabtu, 19 September 2015

Agar Make Up Menempel di Kulit dengan Sempurna


Ada beberapa hal yang menyebabkan make up tidak menempel dengan di kulit sempurna . Diantaranya adalah karena kulit terlalu berminyak atau terlalu kering.

Kulit berminyak akan terlihat mengkilap seperti dilumuri mnyak, dan jika disentuh akan terasa licin. Kulit berminyak bisa disebabkan oleh makanan berlemak atau akibat hormon yang berlebih. Pemilihan kosmetik yang tidak tepat juga dapat menyebabkan kulit menjadi berminyak.

Sementara kulit kering akan nampak seperti bersisik dan lama kelamaan mengelupas. Kulit kering akan terasa kasar saat disentuh. Kulit yang terlampau kering bisa disebabkan karena udara AC, polusi udara, sinar matahari atau karena kurang minum air putih.

Akibat terlalu kering atau berminyak ini akan menyebabkan make up yang diaplikasikan tidak bisa menempel sempurna. Cara mengatasinya tidak cukup hanya dengan pemilihan foundation atau alas bedak saja, tapi yang pertama harus dilakukan adalah mengembalikan dulu kondisi kulit kembali normal.

Salah satu cara alami untuk mengembalikan kondisi kulit ke kondisi normal adalah dengan air putih. Air putih dapat mengembalikan kelembaban pada kulit kering dan mengeluarkan kelebihan minyak pada kulit berminyak. Tidak hanya dengan cara dikonsumsi, air putih bisa diaplikasikan langsung pada kulit wajah. 

Cara termudah adalah dengan mencuci muka. Tapi apakah mencuci muka saja akan mengembalikan kondisi kulit menjadi normal? Kotoran dipermukaan kulit akan ikut terbawa dengan luruhnya air. Tapi, mencuci muka hanya bekerja pada permukaan kulit saja.

Kini dengan kemajuan teknologi kecantikan, molekul air dapat meresap ke dalam kulit bahkan sampai ke lapisan epidermis kulit.

Nano spray adalah alat yang bisa membantu molekul air masuk ke dalam lapisan kulit terdalam. Nutrisi air yang masuk akan menetralkan kondisi kulit dan mengembalikan kulit dalam keadaan normal.

0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites