Sabtu, 19 Desember 2015

Pertolongan Pertama Pada Mata Lelah



Mata lelah bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti bekerja terlalu lama di depan komputer, membaca, kurang istirahat atau karena fisiologis.Kesehatan mata juga bisa digunakan sebagai gambaran kesehatan tubuh kita. Kondisi mata sebagai indikator kesehatan tubuh kita bisa dilihat melalui cek fisik kondisi mata.

Berikut adalah gejala-gejala yang timbul akibat mata lelah :

  • Mata merah
  • Mata kering
  • Mata gatal
  • Mata serasa terbakar
  • Penglihatan kabur
  • Iritasi
  • Peningkatan sensivitas pada cahaya

Apa yang harus dilakukan untuk mengatasi mata lelah ini? 

  1. Kompres mata : gunakan air dingin, kompres dengan handuk lembut dan diamkan selama beberapa menit, rasakan kesegaran yang akan membuat Anda nyaman. Otot-otot sekitar mata menjadi mengendur dan rileks.
  2. Menggunakan irisan mentimun : potong tipis mentimun dan letakkan diatas mata yang terpejam selama 15 menit. 
  3. Kantong teh : cara ini juga dipercaya dapat mengurangi rasa lelah pada mata. Ambil kantong teh bekas seduhan, biarkan dingin setelah itu bisa ditempelkan diatas mata yang terpejam selama 15 menit.
  4. Membersihkan mata : lakukan dengan cara mencuci muka, Basuhlah wajah beberapa kali dengan air dingin, akan membuat mata terasa rileks kembali. Atau lakukan dengan cara yang lebih menyenangkan, spray aja dengan nano spray mci, dan biarkan molekul air meresap masuk kebawah kulit dan mata, mata rileks dan segar seketika.
  5. Teknik pijat : ini adalah teknik kuno yang bisa dilakukan oleh siapa saja. Dengan teknik yang benar dapat mengobati berbagai gangguan pada mata. Pijat dapat dilakukan dengan tangan atau alat, asalkan titik saraf yang dipijat berhubungan dengan mata. 
PIJAT MATA dengan bantuan Magic Stick MCI

Untuk teknik pijat ini Anda dapat menggunakan Beaty Magic Stick dari MCI. Pijat mata dengan Magic Stick dari MCI ini akan memberikan keuntungan lebih bagi Anda.

1. Beauty Magic Stick dengan batuan germanium, rolling disekitar area mata akan melancarkan peredaran darah disekitar mata dan membuat mata kembali segar.

2. Germanium mengeluarkan infra merah dan ion negatif. Infra merah untuj mengencangkan dan mengangkat otot yang sudah kendur, ion negatif untuk membuat otot dan mata rileks dan segar kembali.






0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites