Selasa, 22 September 2015

Meredakan Penyakit Maag



Penyakit maag atau disebut juga gastritis adalah penyakit karena ada gangguan pada lambung. Meningkatnya asam lambung dalam waktu yang lama akan beresiko terjadi radang pada lambung atau tukak lambung sehingga penderita akan mengalami rasa sakit pada lambung dan hulu hati yang biasanya disertai rasa mulas dan perih.

Sakit maag ini sering ditemukan di masyarakat, hal ini terjadi karena salah mengatur waktu dan pola makan yang benar. 


Sebelum melakukan pengobatan, ketahui dulu beberapa penyebab sakit maag ini muncul:

  1. Makan Tidak Teratur : Jika anda selama ini makan selalu siang dan tanpa sarapan, atau juga sering makan 1 kali sehari atau menunggu waktunya lapar dapat menyebabkan penyakit ini datang.
  2. Beban Pikiran/ Stress : Load kerja atau belajar yang berlebihan juga bisa memicu terjadinya penyakit maagh. Biasanya karena ingin pekerjaan cepat selesai, makan jadi sering diundur waktunya  hingga tanpa sadar menyebabkan terlambat makan.
  3. Merokok : ini juga kebiasaan yang bisa menyebabkan maagh. Biasanya para perokok lebih memilih rokok daripada makan, kecuali jika memang sudah benar-benar lapar. Hal ini menyebabkan waktu makan menjadi tidak teratur. Akibatnya, maggh pun menyerang.
Jika Anda sudah terlanjur terkena penyakit maag, mengkonsumsi obat maag adalah cara yang paling mudah dan cepat untuk menghilangkan rasa sakit dan perih dilambung. 

Beberapa obat yang bisa digunakan untuk meredakan maag antara lain :

  • Simetidin
  • Antasida
  • Proton pump inhibitor
  • Pankreatin
  • Ranitidin
  • Cytoprotective Agent


  • Solusi jangka panjang tentu diperlukan cara yang lebih aman. Mengkonsumsi obat-obatan dalam jangka panjang tentu saja sangat beresiko.

    Berikut adalah cara tradisional untuk meredakan maag :

    1. Daun Jambu biji : selain untuk meredakan diare, daun jambu biji juga bisa meredakan maag. Rebus daun jambu biji, dan minum airnya tiga kali sehari. 
    2. Kunyit : tidak hanya sebagai bumbu masak saja. Kunyit diparut dan diperas hingga keluar airnya. Kemudian rebus dan minum tiga kali sehari. 


    Glucola meredakan maag 

    Cara yang lebih mudah, praktis dan pasti aman, adalah dengan minum Glucola setiap malam menjelang tidur. Glucola dengan precursor glutathione, memperbaiki fungsi dan kerja sel didalam tubuh. Lakukan secara teratur agar Glucola bisa bekerja maksimal memperbaiki sel-sel tubuh.

    Jangan lupa untuk selalu bergaya hidup sehat, agar aktifitas kita bisa berjalan mulus.

    0 komentar:

    Posting Komentar

    Share

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites